Barisan Masjid Di Kota Mataram

Dipostkan pada : 2015-11-29    Oleh : Denial E    Viewer : 611

Alamat Wisata : Dasan Cermen Mataram   

Selain terkenal dengan keindahan pesona alam,wisata dan budayanya, pulau lombok juga dikeanl denga sebutan pulau seribuan massjid. Dijuluki pulau seribuan masjid karena di pulau ini terdapat ribuan diketuhui hingga saat ini karena hampir tiap tahun dapat dipastikan ada saja pembangunan masjid baru yang dilakukan. Alasan lain mengapa pulau ini juluki pulau seribuan masjid karena jika anda berkunjung ke pulau lombok, maka mata anda senantiasa disuguhi banyaknya bangunan masjid mulai dari ruas-ruas jalan uatama hingga ke dalam kampung-kampung.

Selain itu, hubungan sosial dan psikologis masyarakat di pulau ini masih mengutamakan pentingnya ibadah dan media yang digunakan untuk ibadah, dalam hal ini tentunya keberadaan masjid dalam kehidupan beribadah sehari-hari. Hampir seluruh masyarakat yang ada menganggap bahwa membangun masjid adalah hal yang penting untuk dilakukan, termasuk m erawat dan melakukan renovasi. Tidak heran, kampung-kampung tertentu dengan bentuk-bentuk rumah yang sederhana, bahkan penghasilan warganya yang masih minnim terdapat masjid yang berdiri dengan hari dengan aktivitas ibadahnya yag meliputi media untuk ibadah tersebut.

Begitupun anda mengunjungi kota mataram,jumlah ibadah umat muslim ini sangat mudah anda jumpai di ruas-ruas jalan utama hingga di daerah-daerah perkampungan. Bisa dikatakan bahwa hampir setap kampung memiliki satu buah masjid. Bahkan terdapat beberapa kampung yang memiliki lebih dari satu masjid.