Imlek, Mataram Akan Banjir Kunjungan

Dipostkan pada : 2017-01-26    Oleh : Salman    Viewer : 232

MATARAM– Imlek tahun ini akan menjadi berkah bagi Kota Mataram. Berbagai kegiatan seni dan budaya akan digelar di Mataram dalam rangka memeriahkan Imlek/Tahun Baru 2568.


Kegiatan akan dikemas dalam event “Silaturahmi Kebudayaan Tahun Baru Imlek”. Event ini bahkan akan dihadiri seniman-seniman dari China. Kegiatan akan dipusatkan di Taman Sangkareang pada tanggal 10 Februari mendatang. “ Jadi siap-siap Mataram akan banjir kunjungan wisatawan lagi,” ungkap Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Matawang kemarin. Ia mengatakan perayaan Imlek di Lombok (Mataram) adalah bentuk silaturahmi kebudayaan untuk menunjukkan toleransi antar umat beragama. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan nanti diantaranya pameran kuliner khas Imlek, pertunjukan seni tari China berkolaborasi dengan penari Sumbawa, Sasak dan Bali. Ada juga pertunjukan sulap. “ Kami mengajak masyarakat  untuk sama-sama menyaksikan event ini,” ungkapnya.

 

Ia berharap event ini bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Mataram. Saat ini persiapan sudah mulai dilakukan. Misalnya pemasangan lampu lampion di Jalan Pejanggik.

 

Sementara itu Kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Najib mengatakan, perayaan ini memberikan dampak positif bagi pariwisata Kota Mataram. Apalagi kegiatan ini bertepatan dengan momen Great Sale.(dir)

 

sumber: http://www.radarlombok.co.id