AYO KE MATARAM

Dipostkan pada : 2016-10-05    Oleh : Salman    Viewer : 444

AYO KE MATARAM

 

Kota Mataram adalah pusat dari segala aktifitas di Nusa Tenggara Barat, mataram menjadi pusat pemerintahan, mataram pusat bisnis, mataram pusat pendidikan, mataram pusat jasa perhotelan dan travel, mataram pintu masuk wisata di pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Sebagai pusat pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat Kota mataram jadi Ibu Kota Pemerintahan, kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat berada di Kota Mataram. Begitu juga seluruh aktifitas politik di Nusa Tenggara Barat terpusat di Mataram, Seluruh kantor partai politik tingkat Provinsi bermarkas di Mataram.

Sebagai pusat bisnis di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, mataram menjadi pusat seluruh kegiatan bisnis jasa dan perdagangan. Hampir seluruh pusat kantor-kantor jasa keuangan seperti perbankan maupun lembaga finance berada di Kota Mataram. Pusat perdagangan grosir dan retail besar terletak di kawasan Cakranegara dan kawasan sweta mandalika.

Sebagai pusat pendidikan di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, mataram menjadi tempat penempaan para generasi terdidik di seluruh penjuru Nusa Tenggara Barat. Universitas Mataram dan IAIN Mataram serta pelbagai Universitas Swasta yang tersebar di Kota Mataram adalah tempat mencari ilmu para generasi terpelajar di Nusa Tenggara Barat.

Sebagai pusat perhotelan dan travel. semakin giatnya bisnis perhotelan dan penginapan yang bertaraf bintang lima sampai kelas melati, dengan dibangunnya banyak hotel yang menyebar di Kota Mataram, Menjadikan Mataram sangat siap untuk menampung wisatawan. Ketersediaan travel-travel agen yang menyediakan paket tour ke seluruh tempat wisata di pulau Lombok akan mempermudah wisatawan untuk berkunjung kemanapun dengan aman, nyaman dan fund.

sebagai pusat kuliner. Setelah menikmati keindahan alam, pantai, dan berbagai destinasi wisata di pulau Lombok, tidak akan lengkap rasanya tanpa menikmati makanan khas masyarakat sasak. Berbagai macam makanan khas seperti Plecing kangkung, beberok, ayam bakar taliwang, bebalung, ares, sate rembiga, sate bulayak, sate tanjung dan lain-lain bisa dinikmati di restroran dan rumah makan yang tersebar di Kota Mataram.

Sebagai pusat belanja oleh-oleh. Wisata belanja menjadi destinasi tersendiri, Lombok dengan budayanya akan menghasilkan berbagai macam kerajinan yang dengan mudah bisa didapatkan di Kota Mataram. Kerajinan mutiara bisa didaptkan di Sekarbela, kerajinan cukli bisa didapatkan di sayang-sayang, kain tenun khas Lombok bisa didapatkan di pasar cakranegara dan toko-toko, baju kaos Lombok bisa didapatkan di Pasar Cakranegara dan toko-toko, makanan olahan rumput laut, dan krupuk kulit khas Lombok di Seganteng. Hampir semua oleh-oleh khas Lombok tersedia di Kota Mataram.

Ayo Ke Mataram Solah, Molah, nyaman leq Mataram, Ayo Ke Mataram anda akan menemukan keindahan, Ayo ke Mataram anda akan mendapat kemudahan, Ayo Ke Mataram Anda nyaman.