93 Ribu Pelajar Mataram Pecahkan Rekor MURI

Dipostkan pada : 2016-08-02    Oleh : Salman    Viewer : 286

MATARAM – Lebih dari 93.000 orang pelajar Kota Mataram dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA berhasil memecahkan rekor MURI untuk menyanyikan lagu Mars MTQ dengan peserta terbanyak. Pemecahan rekor MURI dilaksanakan di ruas Jalan Pejanggik Mataram dengan bentangan sampai dengan 1,5 kilometer, dengan pusat kegiatan di teras Taman Sangkareang Mataram pada Kamis siang (28/07/16). Pemecahan rekor disaksikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Plt. Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, dan segenap jajaran Pemerintahan Kota Mataram. Ditengah kegiatan, turut hadir ke lokasi Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat HM. Amin, menyusul kemudian Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus.

Sesaat setelah hampir 100 ribu pelajar, ASN, dan warga masyarakat Kota Mataram menyanyikan lagu Mars MTQ dan lagu Syukur secara bersama-sama, perwakilan dari MURI dalam hal ini Senior Manager Yayasan MURI Yusuf Ngadri membacakan keputusan MURI yang menyatakan bahwa berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh tim-nya, tidak kurang dari 93.000 pelajar menyanyikan lagu Mars MTQ dan berhasil menumbangkan rekor yang dibuat sebelumnya di Jakarta pada tahun 2011. Wakil MURI tersebut juga mengaku bangga telah menyaksikan anak-anak yang telah bernyanyi bersama dan mencatatkan rekor dengan peserta terbanyak. Untuk rekor tersebut, MURI memberikan dua piagam penghargaan masing-masing untuk Pemerintah Provinsi NTB sebagai pemrakarsa, dan Pemerintah Kota Mataram sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutannya yang cukup singkat, Wakil Gubernur NTB HM. Amin menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi NTB dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan pada Walikota Mataram berikut segenap jajarannya, lebih khusus lagi bagi anak-anak pelajar Kota Mataram yang telah berpartisipasi secara aktif dalam menyemarakkan MTQ. Kegiatan yang telah berhasil menyabet rekor MURI ini diakuinya merupakan kegiatan yang spektakuler. Hal tersebut diakuinya membuktikan di mata dunia bahwa Kota Mataram mampu melaksanakan gelaran MTQ Tingkat Nasional sekaligus mampu memecahkan rekor MURI. “Mari berjuang bersama, bekerja keras untuk membangun daerah kita tercinta”, ajaknya.

Sementara dikatakan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya, para pelajar di Kota Mataram memecahkan rekor serupa yang telah dibuat di Jakarta. Tepatnya oleh HKBP tahun 2011 di Stadion Gelora Bung Karno yang diikuti oleh 87.000 orang. Semangat yang ditunjukkan anak-anak Kota Mataram tersebut menurut Walikota menandakan kesiapan Kota Mataram untuk menyambut, memeriahkan, serta mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2016 Kota Mataram. Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyatakan rasa bangga atas semangat yang ditunjukkan para pelajar Kota Mataram. “Saya sebagai pelayan masyarakat bersama Pak Wakil menyampaikan penghargaan dan rasa bangga anak-anak bisa hadir disini menyanyikan Mars MTQ”, tuturnya.

Dalam beberapa hari kedepan lanjut Walikota, akan ada acara-acara lain yang akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan MTQ. Diantaranya adalah Pawai Ta’aruf yang akan digelar pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2016, dan Pembukaan MTQ Tingkat Nasioanl ke-26 Tahun 2016 Kota Mataram yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu petang tanggal 30 Juli 2016. Untuk itu Walikota berharap agar masyarakat ikut datang untuk meramaikan, maupun berbondong-bondong menyaksikan acara pembukaan. Selain itu Walikota juga berharap agar seluruh rangkaian agenda MTQ dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta menjadikan warga masyarakat Kota Mataram sebagai insan yang selalu istiqomah dalam keimanan. (ufi/tim-humas)

- See more at: http://mataramkota.go.id/berita-939-93-ribu-pelajar-mataram-pecahkan-rekor-muri.html#sthash.tkE1kgBu.dpuf