Gala Dinner Dan Ramah Tamah Mataram Great Sale 2017

Dipostkan pada : 2017-03-24    Oleh : Salman    Viewer : 171

Pariwisata merupakan core pembangunan yang sekaligus menjadi lokomotif bagi sektor-sektor ekonomi lainnya, oleh karena itu Pemerintah Kota Mataram sangat menyambut baik segala upaya untuk membangkitkan dan memajukan sektor tersebut. Pemerintah juga berusaha untuk memfasilitasi dan menjembatani keinginan kalangan pelaku pariwisata untuk menangkap peluang – peluang yang ada dalam perkembangan industry pariwisata, demikian diungkapkan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, pada kesempatan Gala Dinner dan Ramah Tamah Mataram Great Sale 2017 yang sekaligus menandai secara resmi berakhirnya perhelatan Mataram Great Sale 2017 di Pendopo Kantor Walikota Mataram, Jl. Pejanggik No. , Rabu, 22 Maret 2017. Gala Dinner dan Ramah Tamah Mataram Great Sale 2017 merupakan acara jamuan makan malam yang dihadiri Wakil Walikota Mataram, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram serta beberapa Anggota DPRD, Sekda Kota Mataram, Asisten II, Ketua TP PKK Kota Mataram, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Bapak Abdul Latif Nadjib, Ketua DPD PHRI NTB, Ketua DPD ASITA NTB, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM), para tenant, serta stakeholders pariwisata Kota Mataram lainnya. Acara tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi bagi para tenant yang telah berpartisipasi bagi suksesnya acara Mataram Great Sale 2017.

 

            Event Mataram Great Sale 2017 yang telah berlangsung selama hampir satu bulan, yakni dari tanggal 2 Maret 2017 sampai dengan berakhirnya tadi malam, diharapkan dapat menjadi event rutin yang diselenggarakan pada masa-masa low session, yang biasanya terjadi di awal tahun, dimana kunjungan wisatawan tidak terlalu banyak, sehingga industri pariwisata tidak terlalu bergairah. Hal ini tidak hanya terjadi di Kota Mataram, akan tetapi berlaku dihampir semua daerah wisata, oleh karena itu semua daerah berlomba-lomba untuk mengcreate event, member diskon maupun memberikan berbagai penawaran menarik lainnya. Dan karenanya, Kota Mataram juga tidak ingin diam berpangku tangan dalam menangkap momentum tersebut sebagaimana testimoni yang disampaikan oleh Ketua DPD PHRI NTB, Bapak Faishal Hadi dan Ketua DPD ASITA NTB Bapak Umbu Djoka Dewantara dalam kesempatan yang sama.

 

            Masih banyak hal yang menjadi catatan sebagai bahan koreksi pelaksanaan Mataram Great Sale 2017 selanjutnya. Yang terpenting adalah komitmen bersama untuk melaksanakan perhelatan tersebut, antara pemerintah, swasta serta stake holder lainnya, semoga event Mataram Great Sale semakin baik ditahun-tahun selanjutnya. Apresiasi tertinggi disampaikan kepada masyarakat, wisatawan serta semua pihak yang telah mensukseskan acara Mataram Great Sale 2017.

 

            Gala Dinner dan Ramah Tamah Mataram Great Sale 2017 dirangkai dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan kepada para tenant, yang diwakili oleh beberapa perwakilan serta ditutup dengan acara hiburan dan makan malam yang disediakan dalam tenda tenda khas oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Mataram.