“Mataram Great Sale” Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisata

Dipostkan pada : 2017-02-28    Oleh : Salman    Viewer : 275

Memasuki awal tahun, terjadi tren penurunan tingkat hunian hotel khususnya di Kota Mataram. Hal ini membuat pemerintah berpikir keras untuk mencarikan solusinya. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram,  H. Abdul Latif Nadjib mengatakan Januari-Maret merupakan waktu rawan turunnya tingkat hunian hotel. “Januari sampai Februari sudah 40 persen penurunannya,” katanya, Jumat, 24 Februari 2017.

 

Hal ini terjadi  karena menurunnya kunjungan wisatawan pada bulan-bulan ini. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menyelenggarakan program Mataram Great Sale. Program ini diyakini mampu meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata. Dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan wisatawan. Mataram Great Sale akan dilaksanakan pada 1-22 Maret 2017. Program ini  merupakan ajang mempromosikan pariwisata di Kota Mataram. Selama promosi, akan diberikan diskon sampai 70 persen.

 

“Baik akomodasi maupun transportasi memberikan diskon harga,” katanya. Hotel, mal, restoran, biro perjalanan wisata, dan lainnya akan memberlakukan potongan harga secara khusus selama program ini berlangsung. Selain diskon dari para pelaku pariwisata, Dispar Kota Mataram akan menampilkan atraksi kesenian baik tradisional maupun kontemporer.

 

Atraksi budaya akan ditampilkan setiap Sabtu dan Minggu, dari pagi hingga malam hari tergantung dari tingkat keramaian pengunjung. “Atraksi wisata akan ditampilkan di tiga titik, di Taman Sangkareang, Pantai Ampenan dan Jalan Udayana,” sebut Latif. Untuk target kunjungan wisatawan tidak ditentukan jumlahnya secara spesifik. Tapi Dispar Kota Mataram berkomitmen menghadirkan wisatawan sebanyak mungkin. Sementara itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh berharap Asosiasi Hotel Mataram (AHM) ikut andil dalam menyukseskan program ini. Walikota berencana menjadikan Mataram Great Sale sebagai program tahunan Kota Mataram.

 

Sumber: http://www.suarantb.com